Boneka retak

Seperti sebuah judul sinetron "boneka retak"
Aku seperti sebuah boneka retak..
dengan sedikit tekanan,
aku akan terjatuh dan pecah..
tak berbentuk lagi..

Retak...
tinggal menunggu sebuah tekanan yang akan goyahkanku..
hancurkanku..
berkeping-keping..hingga tak berwujud lagi...
sebuah boneka..
Indah..tapi tak dapat berbuat apa-apa..
hanya bisa terdiam..termangu..mengamati..
tanpa bisa melakukan sesuatu..
bahkan untuk melindungi diri sendiri..

Aku butuh jerami-jerami..
yang akan menopang saat bonekaku terjatuh..
hingga takkan pecah tak berbentuk..

aku butuh jerami-jerami..
yang akan melindungi boneka retakku..
dari semua tekanan yang goyahkannya..

aku butuh jerami-jerami..
yang akan menghangatkan bonekaku..
saat ia tersungkur disudut sana...
terbujur kaku...

1 Response to "Boneka retak"